Banjir lagi banjir lagi 19 Jan 2009 di Bekasi-Medan Satria

22 Jan 2009

View Banjir 2009View Full Album

Dini hari Senen 19 januari 2009 kami tertidur lelapSleepy, mungkin karena kecapean siangnya sehingga air sudah masuk ke rumah kami.

Awal ceritanya jam 00.30 para tetangga sudah berusaha membangunkan kami tetapi kata mereka kami belum bangun karena tidak ada aktivitas di dalam rumah. Sebelumnya istriku sudah bangun katanya .. itu hujan lebat diluar mungkin air akan masuk kerumah. Karena saking ngantuknya aku menjawab Ahh ngak apa2 cuma hujan sebentar saja kok

Aku kaget terdengar teriakan tetangga BANJIRBANJIRBANJIR , kami langsung loncat dari tempat tidur. Begitu menginjak lantai rupanya air sudah masuk kedalam rumah sudah hampir setumit. Saking kagetnya bantal dan selimut pun jatuh ke lantai.

Kami panik ,entah apa yg mau kami selamatkan duluan. modar-mandir ngak karuan di dalam rumah. Istriku langsung telepon adik kami yang tidak jauh dari rumah kami dan kebetulan rumah mereka tidak masuk air karena agak tinggi dari jalan. Para tetang yang sudah duluan bangun dan ada juga rumah mereka yang belum air karena tinggi langsung ke rumah kami.

Kulkas, kasur & laci2 buku dan pakaian yang ada di lemari paling bawah yang harus diselamatkan terlebih dahulu. Kulkas diangkat ke tempat yang lebih tinggi dan pakaian2 di lemari paling bawah di angkat ke atas lemari, buku sekolah anak2 kami diangkat ketempat yang lebih tinggi. Semua barang2 yang paling bawah harus di selamatkan terlebih dahulu.

Tidak sampai satu jam air sudah sampai selutut kami, tetapi Alhamdulillah hampir semua barang sudah diatas dan ada berapa barang di dalam laci lemari paling bawah yang tidak keangkat keatas.

Pengalaman seperti ini sudah pernah kami alami 4 kali dan tahun 2006 adalah banjir yang cukup hebat juga terjadi di komplek kami. Jam 4 pagi air tambah tinggi dan untungnya tidak sampai sepinggang. Untung di rumah kami masih ada satu kamar di lantai 2 & sambil menunggu pagi kami istirahat di sana untukmenyimpan tetangga siangnya nanti untuk bersih2 rumah.

Pagi hari jam 6 pagi hujan sudah mulai berhenti & kami lihat keluar rumah di jalan depan rumah air sudah sampai sepaha orang dewasa. Istriku menyiapkan sarapan pagi dan untungnya masih ada persediaan lauk untuk makan pada hari ini.

Sambil menunggu air surut kemabali aku sempatkan untuk membuat dokumen kenangan2 banjir di awal tahun 2009 ini. Para tetangga kami yang rumahnya agak tinggi tidak masuk air kedalam rumah yaitu rumah Pak H. Haji Agus, Pak Dedy, pak Udin dan rumah lainnya masuk air.

Tentunya banjir membuat anak2 senang bermain2 air diluar & mereka berkeliaran sambail loncat2 dan siraman2. Kesenangan anak2 ini patut juga tertawa melihatnnya.

Alhamdulilah jam 3 Sore air sudah mulai surut dan saya sekeluarga dan dibantu adik2 saya ikut membersihkan rumah & malam harinya rumah kami sudah bersih dari lumpur akan tetapi barang2 masih berantakan.

Perkiraan cuaca kemungkinan akan terjadi lagi Banjir pada akhir bulan januari dan awal bulan februari jadi barang masih tempatkan ketempat yg lebih tinggi. Dan selama dua hari ini rumah kami masih kelihatan kayak kapal pecah.

Istriku termasuk juga wanita yang tidak mau tinggal diam dan saya tidak banyak membantu istriku untuk bersih2 rumah , mulai jemur kasur, geser2 lemari dan menempatkan kembali barang pada tempatnya. Yang luar biasa adalah banyaknya kain basah yng berserakan di rumah & oleh istriku langusung di bereskan. menata barang2 kembali dan saya lihat setelah pulang kerja istriku kelihatannya sangat lelah sekali. Disamping menata kemkali rumah istriku juga memasak.

Banjirbanjir & mudah2 saja untuk hari2 kedepan tidak ada lagi banjir & hanya Allah yang tahu untuk hari esok ..

Map picture


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post